Apa saja yang mempengaruhi perubahan modal perusahan​

Soal

Apa saja yang mempengaruhi perubahan modal perusahan​

Jawaban

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perubahan modal perusahaan, antara lain:
  1. Laba atau rugi yang diperoleh perusahaan
  2. Investasi atau divestasi perusahaan
  3. Pinjaman atau pembiayaan
  4. Penjualan saham atau pembelian kembali saham
  5. Devaluasi atau apresiasi mata uang

Penjelasan
Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perubahan modal perusahaan, antara lain:

Laba atau rugi yang diperoleh perusahaan
Laba yang diperoleh perusahaan dari hasil usahanya dapat menjadi faktor yang mempengaruhi perubahan modal perusahaan. Laba yang dihasilkan akan menambah modal perusahaan, sedangkan rugi akan mengurangi modal perusahaan.

Investasi atau divestasi perusahaan
Investasi atau divestasi yang dilakukan oleh perusahaan dapat mempengaruhi modal perusahaan. Jika perusahaan melakukan investasi, maka modal perusahaan akan bertambah. Sebaliknya, jika perusahaan melakukan divestasi, maka modal perusahaan akan berkurang.

Pinjaman atau pembiayaan
Pinjaman atau pembiayaan yang diperoleh perusahaan dapat mempengaruhi modal perusahaan. Jika perusahaan memperoleh pinjaman atau pembiayaan, maka modal perusahaan akan bertambah. Namun, jika perusahaan membayar pinjaman atau pembiayaan, maka modal perusahaan akan berkurang.

Penjualan saham atau pembelian kembali saham
Penjualan saham atau pembelian kembali saham dapat mempengaruhi modal perusahaan. Jika perusahaan menjual saham, maka modal perusahaan akan bertambah. Namun, jika perusahaan membeli kembali saham, maka modal perusahaan akan berkurang.

Devaluasi atau apresiasi mata uang
Devaluasi atau apresiasi mata uang dapat mempengaruhi modal perusahaan yang memiliki operasi di luar negeri. Jika mata uang lokal mengalami devaluasi, maka modal perusahaan akan berkurang. Namun, jika mata uang lokal mengalami apresiasi, maka modal perusahaan akan bertambah.





No Comment
Add Comment
comment url