Buatlah 10 kalimat kohesi

 Soal

Buatlah 10 kalimat kohesi

Jawaban :
  1. Saya bangun pagi-pagi dan langsung mandi.
  2. Dia menyukai buku fiksi, tetapi saya lebih menyukai buku nonfiksi.
  3. Ayah membeli mobil baru, sehingga kami bisa pergi berlibur dengan nyaman.
  4. Dia memasak nasi goreng dengan bumbu yang sangat pedas, sehingga saya harus minum banyak air.
  5. Hari ini cuaca cerah, jadi kita bisa pergi piknik ke taman.
  6. Anak-anak kecil bermain di taman, sedangkan orang dewasa berbincang-bincang di bangku taman.
  7. Dia mengambil kursus bahasa Inggris, sehingga ia bisa melamar pekerjaan di perusahaan asing.
  8. Kucing saya suka bermain bola, tetapi anjing saya lebih suka berlari.
  9. Paman saya suka bersepeda, jadi dia selalu bersepeda ke tempat kerja setiap hari.
  10. Saya mencuci baju, menjemur di teras, dan kemudian menyetrika.
Contoh lainnya:

  1. Saya bangun pagi-pagi dan langsung mandi untuk mempersiapkan diri untuk pergi ke kantor.
  2. Dia menyukai buku fiksi, tetapi saya lebih menyukai buku nonfiksi karena saya lebih suka membaca tentang fakta dan informasi.
  3. Ayah membeli mobil baru, sehingga kami bisa pergi berlibur dengan nyaman ke pantai.
  4. Dia memasak nasi goreng dengan bumbu yang sangat pedas, sehingga saya harus minum banyak air untuk meredakan pedasnya makanan tersebut.
  5. Hari ini cuaca cerah, jadi kita bisa pergi piknik ke taman dan menikmati suasana alam yang indah.
  6. Anak-anak kecil bermain di taman, sedangkan orang dewasa berbincang-bincang di bangku taman sambil menikmati pemandangan yang tenang.
  7. Dia mengambil kursus bahasa Inggris, sehingga ia bisa melamar pekerjaan di perusahaan asing dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkembang karirnya.
  8. Kucing saya suka bermain bola, tetapi anjing saya lebih suka berlari di lapangan.
  9. Paman saya suka bersepeda, jadi dia selalu bersepeda ke tempat kerja setiap hari untuk menjaga kesehatannya.
  10. Saya mencuci baju, menjemur di teras, dan kemudian menyetrika untuk memastikan baju-baju saya selalu bersih dan rapi.

apa yang dimaksud kalimat kohesi?

Kalimat kohesi adalah kalimat yang terdiri dari beberapa kalimat atau frasa yang saling terkait atau berhubungan secara logis atau gramatikal. Artinya, kalimat-kalimat tersebut membentuk suatu rangkaian kalimat yang tersusun dengan baik dan mudah dipahami oleh pembaca atau pendengar. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran dalam penyampaian pesan atau ide dalam sebuah teks. Kohesi biasanya dicapai melalui penggunaan kata penghubung, sinonim, anafora, kata ganti, atau pengulangan kata kunci di dalam kalimat atau teks.






No Comment
Add Comment
comment url