Puisi cita-citaku dengan rima ab ab

Buatlah puisi tema cita-cita dengan menggunakan Rima ab ab

Jawaban

Berikut ini contoh Oh puisi tentang cita-cita dengan rima ab ab

1.
Anganku melayang ke masa depan
Teringat akan cita-cita
Keinginan yang masih tersimpan
Ku jaga baik-baik dalam dada

Aku ingin menjadi seorang guru
Yang mengajarkan ilmu pengetahuan
Itulah keinginanku dari dahulu
Moga-moga menjadi kenyataan

2.
Jauh sudah aku melangkah
Demi menggapai Harapan
Berjuang tanpa merasa lelah
Menggapai cita masa depan

Tak lupa aku memohon doa
Kepada Ayah juga Ibu
Sungguh aku sangat percaya
Doa mereka bisa membantuku

puisi cita-cita rima abab



Contoh Puisi Cita-Cita Dengan Rima abba

3.
Cita-citaku menjadi guru
Mendidik anak-anak bangsa
Menggapai masa depan bercahaya
Setinggi bintang di langit biru

Guru adalah profesi mulia
Mengajarkan ilmu, mendidik pribadi
Mencari pahala di akhirat nanti
Tanpa melupakan kehidupan dunia

4.

Dari mana datangnya ilmu
Dari belajar dengan rajin
Kerjakan tugas selalu rutin
Jangan pernah merasa jemu

Bila ilmu sudah didapat
Cita-citapun bisa tercapai
Di masa dewasa hidup damai
Hidup ini terasa hebat


Kumpulan Puisi Cita-Cita Rima Bebas

Pelaut
Ketika aku dewasa nanti
Aku dan kamu
Akan pergi berlayar
Mengarungi lautan

Biar kurasakan
Luasnya alam 
Biar kumengerti
Bahwa kecil diri ini. 


Cita-Citaku

Dokter, guru, polisi,
Tentara… apapun itu
Aku tak tahu
Akan menjadi apa aku nanti. 

Aku bisa jadi apapun
Seperti yang kumau.

Aku bukan hanya menunggu
Tapi kujemput impian itu
Dengan kerja keras 
Dari kecil hingga dewasa 

Tak pernah lelah
Apalagi menyerah
Sampai kutemui hari yang indah
Saat cita-cita teraksana sudah. 


Suara

Ada suara di dalam sana
Selalu berbisik,
“Kamu pasti bisa!”

Tak pernah hilang
Suara itu begitu terang
Mengajakku, tuk meraih impian


Meraih Cita

Mari berlajan
Mari berlari
Jangan patahkan
Semangat di hati

Mari bekerja
Mari belajar
Raihlah cita
Wujudkan harapan

Ayo kawan
Hidup ini penuh bahagia
Jangan pernah menyerah
Di depan halang rintangan

Lainnya: 








No Comment
Add Comment
comment url