Buatlah Paragraf Tentang Aktifitas Sehari-hari Anda Bahasa Indonesia

Kita memiliki aktivitas setiap hari. Tetapi tidak semua orang bisa menerangkan Apa yang dilakukannya sehari-hari.

Oleh sebab itu kita harus berlatih membuat paragraf tentang aktivitas sehari-hari.

Contoh paragraf tentang aktivitas sehari-hari.

1.
Setiap hari aku bangun sebelum adzan subuh. Setelah itu aku langsung mandi dan bersiap-siap salat subuh berjamaah di Masjid. Setelah salat subuh aku menyiapkan segala keperluan untuk sekolah. Kemudian aku berangkat pukul 6 pagi.

2.
Di pagi hari biasanya aku membersihkan rumah. Setelah itu aku berangkat sekolah dan belajar hingga sore hari. Setelah pulang sekolah aku bersantai bersama ibu, biasanya menonton TV. Kemudian apabila telah petang, aku dan Ibu berangkat ke masjid untuk salat berjamaah. Dilanjutkan dengan membaca Alquran hingga tiba waktu Isya.

paragraf aktivitas sehari-hari



3.
Aku biasanya bangun selamat pagi. Sehingga bisa salat berjamaah di Masjid. Setelah itu biasanya aku menyirami tanaman dan bunga-bunga di sekitar rumah. Tidak lama kemudian, Biasanya aku berangkat ke sekolah. Setelah pulang dari sekolah setiap hari aku aku membantu ibu berjualan di pasar.

4.
Aku bangun sebelum adzan subuh. Aku sudah terbiasa karena Ibu dan ayahku membiasakan Kami selalu bangun di pagi hari. Setelah salat subuh aku mandi dan menyiapkan peralatan sekolah. Aku pun membantu ibu merapikan rumah. Setelah itu biasanya kami sarapan pagi bersama-sama.

Aku berangkat sekolah bersama ayah. Tetapi apabila pulang Aku pulang sendiri atau bersama teman.

Di rumah Biasanya aku bertugas mencuci piring. Setelah Tugasku selesai, Ibu boleh kan diriku main bersama teman.

Kira-kira jam 5 petang, aku pun pulang. Kemudian kami bersantai hingga waktu magrib tiba.

5.
Setelah pulang sekolah, aku memiliki banyak kegiatan. Biasanya aku beristirahat selama 1 jam, Setelah itu aku mengikuti les aritmatika hingga sore hari.

Sedangkan apabila Aku sedang tidak ada jadwal les, aku akan belajar melukis bersama ibu. Ibuku memang pandai sekali melukis. Dan aku banyak belajar darinya.

Dan yang paling aku sukai adalah ketika sore hari, saat kami berkumpul bersama. Biasanya Ibu menyediakan cemilan dan kami mah menikmatinya dengan hati yang gembira.

6.
Di pagi hari, sebelum berangkat sekolah, aku biasanya menghafal alquran. Aku menghafalnya kira-kira selama setengah jam.

Setelah pulang sekolah, aku biasanya istirahat. Ibuku menyuruh kami untuk tidur siang walaupun hanya sebentar. Hal itu karena dengan tidur siang otak kita akan kembali segar.

Di sore hari aku kembali menghafal Alquran dan menyetorkan hafalan ku kepada Ayah. Itulah kegiatan sehari-hari ku.

7.
Di pagi hari aku biasanya menyapu halaman rumah. Setelah menyapu halaman, aku pun mandi dan bersiap-siap berangkat ke sekolah.

Setelah pulang sekolah, aku menyusul orang tuaku Pergi ke ladang. Disanalah Ibu dan ayahku bekerja setiap hari.

Kami biasanya menanam berbagai macam sayuran, seperti kacang panjang, timun, cabai, dan lain sebagainya.

Hasil bertani itulah yang menghidupi kami selama ini.

8.
Setelah salat subuh, aku menyapu dan mengepel. Sedangkan ibu sibuk membuatkan sarapan untuk kami.

Setelah itu akupun mandi dan bersiap-siap memakai pakaian sekolah. Kemudian kami sarapan bersama-sama.

Ayahku mengantarkan diriku ke sekolah kemudian berangkat kerja.

Setelah pulang dari sekolah, aku biasanya istirahat. Kira-kira pukul 3 sore, aku bangun dan mandi.Di sore hari barulah aku bersantai.

9.
Setiap hari aku pergi ke pasar. Aku membantu Ayah berjualan.

Di pasar biasanya aku belajar menata barang dagangan. Kadang-kadang aku pun harus melayani pembeli.

Kami baru pulang ketika sore telah tiba. Sesampainya di rumah kami pun mandi dan bersantai.

Biasanya aku dan ibu menonton TV sedangkan ayah mengobrol dengan tetangga.

10.
Inilah aktivitas sehari-hari ku. Di pagi hari aku membersihkan dan merapikan kamarku. Setelah itu aku belajar selama beberapa menit saja.

Kemudian aku pun berangkat sekolah dengan berjalan kaki. Sekolahku tidak jauh dari rumah sehingga aku bisa berangkat sendiri.

Pulang sekolah, aku makan dan beristirahat. Di sore hari aku pun bermain bersama teman. Biasanya aku bermain di lapangan depan rumah.

Aku pun pulang sebelum terlalu sore. Aku harus mandi, makan, dan bersiap-siap pergi mengaji.

10.
Setiap hari aku pergi ke hutan bersama Kakakku. Di sana aku memilih beberapa kayu untuk dijadikan penyangga kebun lada.

Kami baru pulang ketika sore hari. Sesampainya di rumah Biasanya kami sudah merasa lapar, sehingga kami pun langsung makan.

Setelah itu kami mandi dan bersiap-siap pergi mengaji.


11.
Setiap hari aktivitas ku cukup padat. Pagi hingga siang aku belajar di sekolah. Sore hari aku pergi les privat.

Aku baru memiliki waktu senggang di malam hari.

Kecuali di hari Sabtu dan Ahad, barulah aku memiliki waktu luang. Biasanya Ayah mengajakku jalan-jalan.

.
.

Itulah beberapa contoh paragraf tentang aktivitas sehari-hari. Baca juga paragraf tentang fungsi air, hidup bersih dan sehat, makanan daerah, impian dan harapan, dan paragraf tentang petani

No Comment
Add Comment
comment url