Kenapa perkawinan menyebabkan penyebaran hindu budha di indonesia​

Soal

Jawaban

Jawaban:


Perkawinan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan penyebaran agama Hindu dan Buddha di Indonesia karena adanya perkawinan antara bangsawan Hindu dan Buddha dari India dengan bangsawan Indonesia pada masa lalu.


Penjelasan:

Perkawinan antara bangsawan Hindu dan Buddha dari India dengan bangsawan Indonesia

Pada masa lalu, terdapat banyak perkawinan antara bangsawan Hindu dari India dengan bangsawan Indonesia. Hal ini terjadi karena adanya perdagangan dan hubungan antar kerajaan pada saat itu. Dalam perkawinan ini, bangsawan Indonesia yang mayoritas memeluk agama animisme dan dinamisme pada saat itu, kemudian menerima agama Hindu dan Buddha dari India. Mereka juga membawa ajaran-ajaran Hindu dan Buddha ini ke dalam masyarakat di sekitar mereka.

Perkawinan antara pemeluk agama Hindu dan Buddha di Indonesia

Selain itu, terdapat juga perkawinan antara pemeluk agama Hindu dan Buddha di Indonesia. Perkawinan ini terjadi karena adanya toleransi antara kedua agama tersebut dan juga adanya persamaan dalam kepercayaan, tradisi, dan budaya. Dalam perkawinan ini, terjadi pula pertukaran ajaran-ajaran antara kedua agama, sehingga terjadi penyebaran ajaran-ajaran Hindu dan Buddha di Indonesia.

Secara keseluruhan, perkawinan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan penyebaran agama Hindu dan Buddha di Indonesia, karena melalui perkawinan ini, terjadi pertukaran ajaran-ajaran dan nilai-nilai antara bangsa India dan Indonesia serta antara pemeluk agama Hindu dan Buddha di Indonesia.




No Comment
Add Comment
comment url