[Puisi] Cita-Citaku Menjadi Pramugari - Kumpulan Terbaik

Buatlah puisi tentang cita-cita menjadi pramugari

Jawaban

Di bawah ini merupakan kumpulan puisi cita-citaku menjadi pramugari.

1. Aku Ingin

Cita-citaku menjadi pramugari
Aku ingin menjadi pramugari
Naik pesawat ke luar negeri
Berseragam yang sangat rapi
Mengangkasa setiap hari

Aku ingin menjadi pramugari
Yang selalu ramah kepada penumpang
Agar mereka merasa senang
Sepanjang perjalanan

Tak takut menembus Awan
Mengelilingi dunia yang gemerlapan
Berkenalan dengan bangsa lain
Agar bertambah persaudaraan

2. Pramugari

Pramugari oh pramugari
Engkau memakai baju yang rapi
Wajahmu terlihat cantik sekali
Senyuman manis menghias pipi

Engkau berkeliling setiap hari
Menemani penumpang yang pulang pergi
Aku ucapkan terima kasih
Atas segala yang kau beri

Mungkin suatu hari nanti
Akupun ingin jadi pramugari
Secantik bidadari
tak takut walau terbang tinggi

3. Pramugari baik hati

Kulihat engkau begitu ramah
Melayani para penumpang
Senyumanmu begitu ramah
Membuat hatiku terasa tenang

Senyummu selalu mengembang
Memberikan rasa nyaman
Menghilangkan kecemasan
Semua penumpang merasa aman

Aku pun memiliki cita-cita
Menjadi pramugari yang ramah
Agar penumpang merasa bahagia
Walau sedang di angkasa 

4. Cita-citaku

Kulihat engkau berjalan
Begitu anggun mengesankan
Berpakaian rapi, cantik sekali
Membantu penumpang yang kesulitan

Jika besar nanti
Aku ingin seperti dirimu
Tak pernah takut terbang tinggi

Aku ingin bekerja
Di pesawat yang mengangkasa
Keliling ke seluruh penjuru dunia
Bagaikan seorang pengelana

Aku senantiasa berdoa
Agar terkabul cita-cita
Menjadi pramugari
Saat besar nanti

5. Jika Besar Nanti

Telah aku tuliskan
Cita-citaku dari jiwa
Aku ingin menjadi pramugari
Sosok ramah yang baik hati

Membuat penumpang berbahagia
Menikmati perjalanan mereka
Aku pun akan mengenal dunia
Berkeliling berbagai kota di dunia

Puisi cita-cita menjadi pramugari bersajak ab ab

6. Janji

Dalam hati aku berjanji
Untuk meraih cita-cita
Apapun kelak yang terjadi
Aku tak akan mundur menyerah

Dalam hati telah terpatri
Keinginan di dalam jiwa
Ingin menjadi pramugari
Yang berkeliling seantero dunia

Puisi cita-cita menjadi pramugari bersajak a-a-a-a

7. Terbang

Terbang tinggi di angkasa
Menuju keluasan alam raya
Bagaikan elang yang perkasa
Menjangkau awan putih di sana

Jadi pramugari adalah cita-cita
Yang telah tergurat di dalam jiwa
Tak henti aku berdoa
Semoga cita-citaku menjadi nyata

Puisi ingin menjadi pramugari bersajak a-a-b-b.

8. Kutuliskan

Ku tuliskan cita-cita
Buku gerakan di dalam pena
Tertuang di dalam bait puisi
Tentang keinginan di dalam hati

Jika engkau bertanya
Apakah aku punya cita-cita
Aku ingin jadi pramugari
Terbang ke angkasa setiap hari

puisi cita-citaku pramugari


Pembahasan

Cita-cita yang merupakan harapan dan juga motivasi untuk mencapai target hidup. Tapi, cita-cita adalah juga impian, yang tak selalu harus terwujud.

Memiliki cita-cita bisa membuat hidup kita semakin maju. cita-cita dan niat baik harus disertai dengan kerja keras. Banyak orang yang yang berasal dari keluarga tak punya bisa menggapai cita-citanya. Hal tersebut tidak lepas dari doa yang dia panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Setelah berdoa kita pun harus bekerja. Memiliki sikap pantang menyerah. Memiliki semangat berjuang dan berani terhadap hal-hal yang baru.

Kita menuangkan cita-cita dalam puisi agar cita-cita tersebut lebih terpatri. Sehingga menjadi tujuan hidup kita. Dengan cita-cita hidup pun bisa terarah. Segala yang kita punya kita gunakan demi menggapai dan mewujudkan cita-cita tersebut.

Banyak hal yang harus kita lakukan agar kita bisa mewujudkan harapan. Diantaranya adalah jangan membiasakan diri menunda pekerjaan, menyelesaikan tugas, mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, mengatasi berbagai masalah yang kita hadapi.

Ketekunan merupakan kunci dalam meraih apa yang kita impikan. Meskipun seseorang memiliki kecerdasan, jika dia tidak tekun maka dia akan sulit menggapai apa yang dia inginkan.


Pelajari lebih lanjut.

Bacalah puisi yang berjudul tentang cita-citaku menjadi dokter.

Pelajari juga puisi tentang cita-citaku menjadi pemain bola.

Selain itu kami juga bisa belajar tentang cita-citaku menjadi arsitek, koki,

Dan jika kamu lelaki mungkin cita-citamu menjadi seorang tentara atau pemain bola

Adapun yang berbeda ya ini cita-cita aku ingin menjadi masinis. Masinis adalah seseorang yang mengendalikan laju kereta api.

Dan agar puisi mu indah maka gunakanlah Rima. Kamu bisa pelajari di puisi cita-citaku dengan rima ab ab.

Dan mungkin kamu pun membutuhkan yang satu ini, yaitu kumpulan puisi cita-citaku menjadi anak yang sholeh.




No Comment
Add Comment
comment url