buatlah puisi cita-citaku menjadi pemain bola - puisi paling baru

 Puisi cita-citaku menjadi pemain bola

Berikut ini merupakan contoh puisi tentang cita-cita jadi pemain bola.

1. Cita-citaku

Aku ingin menjadi pemain bola
Bermain hebat di lapangan
Itulah sebuah cita-cita
Yang harus aku wujudkan

Bergerak ke kiri dan ke kanan
Menerobos pertahanan lawan
Berjuang sekuat tenaga
Demi negara Indonesia

Mengenakan seragam bola
Merah putih bertanda Garuda
Cita-citaku menjadi pemain bola
Agar Indonesia aku menjadi bangga

2. Pemain bola

Betapa lincah engkau bergerak
Ke kanan ke kiri tanpa lelah
Para penonton pun ikut bersorak
Jika menang tangis pun pecah

Berlatih tiada pernah letih
Merasa bosan harus dilawan
Walau prestasi kadang tertatih
Wujudkan cita-cita jadi kenyataan

3. Sepak Bola

Bola ditendang bola ditahan
Tapi tak asal menendang
Tendang yang keras
Goool…

Aku ingin menjadi pemain bola
Yang bergerak lincah di lapangan
Menggiring, menahan, dan menendang

Aku ingin jadi pemenang
Tak ingin menjadi pecundang
Cita-cita harus diwujudkan
Jangan sampai putus harapan

4. Pemenang

Memakai baju biru
Dengan sepatu yang masih baru
Bersama teman kami bertanding
Tak pernah takut lawan siapa

Kadang kalah kadang menang
Tetapi itulah pertandingan
Berlatih adalah kunci
Agar tetap jadi pemenang


puisi cita-cita pemain bola



Pembahasan

Cita-cita merupakan harapan seseorang di masa depannya. Setiap anak memiliki cita-cita yang beraneka ragam.

Kadang mereka ingin menjadi pilot, dokter,  guru, tentara, polisi, polwan, pramugari, atlet, dan lain sebagainya.

Untuk mengejar cita-cita kamu harus berlatih dengan giat. Jangan pernah merasa putus asa walaupun gagal. Coba dan coba lagi.

Setiap cita-cita pastilah memiliki rintangan tersendiri. Tetapi hal tersebut bukan berarti kamu harus mundur. Akan tetapi maju dan singkirkan rintangan.


Berikut ini beberapa contoh puisi lainnya. Yaitu puisi tentang cita-cita anak.

Puisi Cita-Cita

Guru

Setiap hari aku belajar
Banyak ilmu yang kudapat
Engkau tekun mengajariku
Engkau sabar membimbingku

Murid-murid mu kadang nakal
Tak mendengarkan nasehat mu
Namun sebenarnya kami semua sayang
Karena engkau adalah guru yang terbaik

Jika aku besar nanti
Aku ingin menjadi sepertimu
Memiliki segudang ilmu
Untuk diajarkan kepada murid-muridku

Ilmuwan

Aku senang membaca
Aku pun senang mengamati alam
Begitu banyak ilmu di semesta
Yang harus ku pecahkan misteri nya

Jika besar nanti
Aku telah berjanji
Kepada diriku ini
Bahwa kelak ingin menjadi ilmuwan

Pilot

Aku ingin menjadi penerbang
Mengangkasa di langit yang luas
Bersama pesawat melayang-layang
Terbang tinggi tak terbatas

Terbang lincah seperti elang
Menembus gumpalan awan
Mungkin juga di bawah bintang-bintang
Yang bertebaran di antara bulan





No Comment
Add Comment
comment url