1) Uraikan klasifikasi iklim matahari negara Belanda! 2) Uraikan klasifikasi iklim fisis negara Belanda!

Soal

1) Uraikan klasifikasi iklim matahari negara Belanda!
2) Uraikan klasifikasi iklim fisis negara Belanda!
3) Uraikan klasifikasi iklim schmidt ferguson negara Belanda!

jawaban
  1. Klasifikasi iklim matahari atau juga dikenal sebagai klasifikasi iklim Köppen adalah sistem klasifikasi iklim yang didasarkan pada suhu dan curah hujan. Berdasarkan klasifikasi ini, Belanda memiliki iklim laut sedang (Cfb). Ini berarti bahwa musim panasnya sejuk dan musim dinginnya lembab, dengan curah hujan yang merata sepanjang tahun.
  2. Klasifikasi iklim fisis atau juga dikenal sebagai klasifikasi iklim Bergeron adalah sistem klasifikasi iklim yang didasarkan pada jenis awan dan suhu. Berdasarkan klasifikasi ini, Belanda memiliki iklim laut sedang yang dicirikan oleh keberadaan awan stratus, stratocumulus, dan nimbostratus yang terbentuk karena kelembaban yang tinggi di wilayah ini.
  3. Klasifikasi iklim Schmidt-Ferguson adalah sistem klasifikasi iklim yang didasarkan pada suhu dan kelembaban. Berdasarkan klasifikasi ini, Belanda memiliki iklim laut sedang dengan musim panas yang sejuk dan musim dingin yang lembab. Wilayah ini juga dicirikan oleh kelembaban udara yang tinggi sepanjang tahun, dengan curah hujan yang merata sepanjang tahun.



No Comment
Add Comment
comment url