Kondisi Geografis vietnam​

Soal

Kondisi Geografis vietnam​

Jawaban

Vietnam adalah negara di Asia Tenggara yang berbatasan dengan Cina, Laos, dan Kamboja. Wilayahnya terdiri dari pegunungan, dataran rendah, dan daerah pesisir yang luas. Iklimnya tropis dan dipengaruhi oleh musim monsun.

Penjelasan:

Vietnam terletak di Asia Tenggara, dengan koordinat 16,16° LU dan 107,83° BT. Negara ini berbatasan dengan Cina di sebelah utara, Laos di sebelah barat, dan Kamboja di sebelah barat daya. Di sebelah timur dan selatan, Vietnam berbatasan dengan Laut China Selatan, Teluk Tonkin, dan Teluk Thailand.

Wilayah Vietnam terdiri dari tiga bagian: pegunungan di utara dan tengah, dataran rendah di sepanjang pantai timur, dan dataran tinggi di selatan. Pegunungan di utara adalah bagian dari Pegunungan Annamite, sementara pegunungan di tengah adalah Pegunungan Truong Son. Dataran rendah Vietnam terdiri dari Delta Sungai Merah di utara, Delta Sungai Mekong di selatan, dan dataran rendah sempit di sepanjang pantai timur. Bagian selatan Vietnam terdiri dari Dataran Tinggi Pusat dan Dataran Tinggi Barat Daya.


No Comment
Add Comment
comment url