Buatlah Paragraf Aku BERMAIN dengan HEWAN kesayanganku setiap hari

Buatlah paragraf aku bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari.

Jawab

Di bawah ini merupakan contoh paragraf aku bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari.

Jawaban 1
1.
Aku bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari. Dengan bermain kami semakin mengenal satu sama lain. Biasanya aku bermain di sore hari setelah pulang sekolah. Dia akan menyambutku begitu aku datang. (kucing) 

Jawaban 2

Aku bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari. Kadang aku mengajaknya bermain di tepi sawah. Dia sangat senang apabila bermain di tanah yang lapang. Aku bersamanya sampai sore hari. (Kucing)

Jawaban 3

Aku bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari. Jika aku tidak mengacuhkannya, dia akan mengajakku bermain. Dengan bermain dia bergembira hati.

paragraf aku bermain dengan hewan kesayangan



PEMBAHASAN

Paragraf tentang bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari merupakan bagian dari aku memiliki hewan kesayangan.

Karangan tersebut disusun berdasarkan ide pokok sebagai berikut.

Masing-masing ide pokok dikembangkan dengan memberikan kalimat kalimat penjelas.

Kamu bisa membaca paragraf tentang aku mempunyai hewan kesayangan.

Berikut ini contoh  paragraf dengan ide pokok tersebut.

Paragraf 1
Aku memiliki hewan kesayangan. Dia adalah seekor kucing persia berwarna kelabu. Bulunya halus dan tebal. Badannya gemuk dan gempal.

Paragraf 2
Aku bermain dengan setiap hari. Terutama ketika sore sepulang aku sekolah. Dia akan mengajakku bermain. Iya senang bermain tali yang aku kebas-kebaskan kepalanya.

Paragraf 3 
Setiap hari aku memberinya makan dan minuman susu. Itulah sebabnya Kenapa badannya tumbuh besar. Dengan makanan yang bernutrisi, bulunya terlihat bersih dan berkilau.

Paragraf 4
Aku rajin membersihkan tubuhnya. Setidaknya setiap hari Ahad, aku membandingkannya dengan sampo. Begitu pula dengan kandangnya. Aku selalu membersihkannya sehingga jauh dari bakteri dan penyakit.

Itulah contoh paragraf tentang aku memiliki hewan kesayangan secara utuh.

Namun jika kamu menginginkan paragraf dengan ide pokok bermain dengan hewan kesayanganku, maka berikut ini contoh-contoh lainnya.

Jawaban 4
Setiap sore aku bermain dengannya. Kucing itu selalu mengikutiku ketika aku duduk di teras rumah. Dia akan mengendus-endus kakiku. Menandakan bahwa ia ingin bermain. 

Jawaban 5
Kucingku sedang bermain. Dia akan melompat ke sana ke mari. Apabila aku melemparkan sebuah bola, maka dia akan mengambilnya. Kemudian memberikannya kepadaku. 

Jawaban 6
Bermain dengan hewan kesayangan sungguh menyenangkan. Aku pun bermain dengan hewan kesayanganku setiap hari. Dia adalah seekor ikan arwana. Jika aku mendekatinya, dia pun akan mendekatiku. Lalu aku menggerakkan jari ku kesana kemari. Dan dia pun mengejarnya.

Jawaban 7
Ikan louhan kesayanganku senang diajak bermain. Setiap sore aku mendatanginya untuk memberinya makan. Namun akan mengajakku bermain. Ia akan mengikuti jari jemariku yang gerakan di dinding akuarium.

Jawaban 8
Ketika aku berlari, dia mengejarku. Ketika aku berhenti dia akan mengendus kakiku. Dia memang senang bermain. Jika tidak diajak bermain, maka dia mengeluarkan suara yang ribut. Namun apabila diajak bermain keluar rumah, dia terlihat senang.

Jawaban 9
Aku biasa menerbangkan burung merpati. Burung itu sangat senang apabila diberi makanan jagung. Dia akan terbang dengan sangat lincah. Semakin kita bermain dengannya, semakin jinak. 

Jawaban 10. 
Bermain dengan hewan kesayangan selalu ku lakukan setiap hari. Aku memiliki beberapa ekor burung merpati. Hewan itu adalah sahabatku. Dia mengerti apa yang aku perintahkan.
No Comment
Add Comment
comment url