8 Contoh Paragraf Tentang Biografi Anda Sendiri (2 Paragraf)

Paragraf Tentang 2 Paragraf

Contoh paragraf tentang biografi anda sendiri.

Buatlah contoh paragraf tentang biografi anda sendiri.

Berikut ini merupakan contoh paragraf yang berisikan biografi.

1. Biografi Hamdan


Hamdan lahir pada tanggal 7 Juni 1990. Ia dilahirkan di sebuah desa yang bernama Desa Sukatani, Sukabumi. Ayahnya bernama Jajang Nurjaman, ibunya bernama Hajjah Nursita. Orang tuanya merupakan tokoh di desa tersebut.

Riwayat pendidikan Hamdan dimulai di Sekolah Dasar Negeri 1 Sukatani. Kemudian ia melanjutkan sekolah menengah di Kota Sukabumi. Ia merupakan anak yang berprestasi sehingga selalu mendapatkan beasiswa sampai tamat sekolah menengah atas.

2. Biografi Nita

paragraf biografi


Nita merupakan siswa SMA Negeri 1 Legok. Dia merupakan anak dari Haji Nurjaman dan Hajah Siti. Nita dilahirkan pada tanggal 10 Desember 2002. Dia menghabiskan masa kecilnya bersama kedua orangtuanya.

Ketika menginjak masa usia sekolah, Nita dititipkan kepada pamannya yang bernama Roni. Ia banyak belajar dari pamannya karena pamannya tersebut merupakan salah seorang guru yang berprestasi.

3. Biografi Rani


Rani dilahirkan kan di desa Tanggul pada tanggal 8 November 2006. Pada usia 5 tahun, ia dimasukkan ke TK Ceria. Kemudian pada usia 7 tahun, ia dimasukkan ke Sekolah Dasar Negeri 1 Tanggul.

Rani merupakan anak yang sangat cerdas. Ia selalu mendapatkan peringkat pertama atau kedua. Dan saat ini dia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Ia masih mengejar cita-citanya ingin menjadi seorang dokter.

4. Auotobiografi Jaka


Aku lahir pada tanggal 17 Oktober 2007, tepatnya di Indramayu. Ayahku bernama Sasmita, dan Ibuku bernama Suneri. Kedua orang tuaku merupakan pedagang.

Meskipun ayah dan ibuku pedagang, tetapi mereka menginginkan diriku menjadi seorang yang dokter. Dari kecil aku selalu dimasukkan ke tempat les atau privat agar aku menjadi anak yang pintar. Ibu dan ayahku sangat senang mengetahui bahwa aku sangat berprestasi di sekolah.

5. Auotobiografi Leni


Namaku adalah Leni Marlina. Aku dilahirkan di sebuah desa yang sangat indah. Sebuah desa yang terletak di sisi gunung. Kini usiaku 12 tahun. Dan aku sekarang duduk di kelas 7 SMP Negeri 1 Ciherang.

Beberapa kali aku mengikuti cerdas cermat, baik antar Kecamatan maupun antar Kabupaten. Di rumah kok terdapat beberapa piala karena aku menjadi juara di beberapa apa apa pertandingan. Meskipun begitu aku akan tetap rajin belajar karena aku ingin meraih cita-citaku.


7. Rizal

Namaku Rizal. Aku dilahirkan di Bukittinggi pada 7 Juni 2010. Aku menamatkan sekolah dasar di desaku. Begitu pula dengan Sekolah Menengah Pertama.

Setiap hari aku selalu membantu kedua orang tuaku berjualan. Hal tersebut aku lakukan setiap pulang sekolah. Orang tuaku mempunyai sebuah toko pakaian yang cukup besar. Mereka mengajariku agar aku bisa menjadi pedagang yang baik.

8. Ardi

Aku dilahirkan pada 7 Juli 2008. Orang tuaku memberi nama diriku Ardi. Lengkapnya adalah Ardi Mardianto.

Aku menamatkan sekolah dasar di Cirebon. Kemudian aku sekolah SMP di Purwakarta karena ayahku bertugas di sana. Sehingga kami sekeluarga pun pindah ke kota tersebut.

No Comment
Add Comment
comment url